TfroTSO6BUWpGfW8BSYlTfMiBA==
Langsung ke konten utama

Jasa Cetak Buku Modul Jakarta Timur Rawamangun

Percetakan Express 24 Jam

Di tempat cetak buku murah, Anda bisa mencetak berbagai jenis buku sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja seperti buku modul atau buku lainnya. Dalam proses pencetakan sendiri nantinya akan melalui tahap finishing di akhir.

Akan tetapi, tidak semua orang mengetahui apa saja tahap finishing dalam pencetakan benda kotak berlembar satu ini. Proses finishing sendiri merupakan tahap penting yang tidak boleh dilewatkan agar kualitas produk yang dihasilkan lebih rapi dan eksklusif.

Jenis Finishing di Tempat Cetak Buku Murah

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa finishing buku terdapat dalam beberapa jenis. Berikut adalah beberapa jenisnya agar Anda mengetahuinya sebelum melakukan pencetakan:

1.      Laminating

Laminating atau laminasi merupakan salah satu pilihan paling umum karena sering digunakan oleh percetakan. Customer juga banyak yang menyukainya karena membuat tampilan bukunya menjadi tampak lebih profesional.

Adapun untuk pengerjaannya, bagian permukaan akan dilapisi pelindung anti air. Kualitas dari jenis salah satu finishing di tempat cetak buku murah ini cukup kuat juga kokoh. Anda bisa memilih antara laminating glossy dan matte atau dof.

Varian glossy memiliki tampilan tajam sehingga menonjolkan cover bukunya. Sementara varian dof atau matte memberikan kesan lembut, mewah, dan elegan. Apabila Anda menggunakan soft cover, maka memilih teknik laminating sangat direkomendasikan.

2.      Cutting and Creasing

Setelah selesai proses printing, tidak jarang bukunya juga akan dipotong serta dikerutkan. Tujuan dari cutting and creasing sendiri adalah agar setiap halaman menjadi mudah dilipat.

Alat yang biasa digunakan pada proses ini disebut dengan die. Die sendiri sangat sering digunakan pada banyak percetakan. Cukup letakkan bukunya pada celah punch kemudian alat potong akan turun untuk memotong kertas.

3.      Foil Stamping

Di tempat cetak buku murah biasanya juga tersedia finishing foil stamping dan sangat bisa digunakan untuk buku modul. Foil stamping ini menggunakan material lunak dalam mengaplikasikan cover serta mengandalkan suhu panas dan pressing.

Teknik foil stamping akan meninggalkan kesan mewah apalagi jika dikombinasikan dengan embos. Tetapi biaya produksinya memang sedikit lebih mahal karena proses penyelesaiannya menggunakan peralatan khusus.

4.      Embossing

Terdapat juga opsi finishing embossing pada tempat cetak buku yang menghasilkan tekstur pada bukunya. Teknik emboss akan menaikkan beberapa halaman sehingga terdapat efek 3 dimensi yang cantik.

5.      Debossing atau Letterpress

Debossing merupakan cara tradisional yang dapat Anda temukan. Cara kerjanya adalah kebalikan dari teknik embos karena percetakan akan mengidentifikasi bagian tertentu pada cover. Sehingga debossing cocok untuk menekan logo, teks, atau lainnya pada buku.

Anda dapat mempercayakan Global Express Print untuk kebutuhan pencetakan dengan mengunjungi website kami. Kami menyediakan berbagai jenis pencetakan seperti banner, spanduk, sablon, print large format, flayer, stempel, digital printing, UV print,offset printing, print stiker, foto, alat tulis kantor dan masih banyak lagi.

Anda tidak perlu ragu mempercayakan pencetakan berbagai hal kepada kami. Karena sebagai salah satu tempat cetak buku murah, kami juga memberikan kualitas terbaik dengan layanan percetakan express 24 jam untuk para pelanggan.
 

Jasa Cetak Buku Modul Jakarta Timur Rawamangun

Salo Team
Salo Team
0

Silahkan Hubungi Admin Global Express Print

img
Admin 1 Wando Yarnanda
6281389604433
img
Admin 2 Aisyah
6282122901240
We run on Globalexpressprint.com
Hello! Selamat Datang Di Global Express Print

Silahkan Hubungi Admin Global Express Print!

Berhasil Ditambahkan